Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tubuh Kecil Bukan Hambatan Bagi Santi Cazorla

By Windu Puspa Ningtyas - Kamis, 23 Agustus 2012 | 13:45 WIB
Santi Cazorla (David Price/Getty Images)

Walau telah ditinggal Robin van Persie dan Alex Song, Arsene Wenger  berhasil mendatangkan midfielder asal Spanyol,  Santi Cazorla. Setelah resmi dan memainkan satu laga perdana, dia berjanji akan membuktikan bahwa pemain dengan postur mungil juga mampu menjadi bintang di Liga Premier.

Sebagai pemain Eropa, postur tubuh Cazorla memang dapat dikatakan kecil. Pemain berusia 27 tahun ini memiliki tinggi badan 168 cm. Hal itu membuatnya menjadi salah satu pemain terpendek di Liga Premier. Namun, Cazorla tidak gentar dengan postur tubuhnya dan siap menjadi bintang baru untuk Arsenal.

"Sangat berlebihan jika ada pemikiran bahwa pemain kecil tidak akan mampu beradu teknik di lapangan. Itu bukanlah faktor yang menentukan," kata Cazorla dilansir Mirror Football.

Cazorla merupakan salah satu pembelian besar Arsenal musim panas ini dengan banderol 15 juta pound atau sekitar 226 miliar rupiah.

"Banyak pemain kecil di Spanyol dan mereka melakukan hal yang luar biasa. Tubuh tinggi tidak menjanjikan pemain yang hebat dan tentu ini bukan faktor utama sepak bola Inggris. Saya senang berada di sini dan semoga memiliki musim yang baik."

Cazorla juga menambahkan perbedaan sepak bola Inggris dan Spanyol. Menurut mantan pemain Malaga ini, permainan Liga Premier berlangsung dengan tempo tinggi sedangkan di Spanyol, permainan lebih hati-hati dan taktis.

"Tentu ada perbedaan antara Inggris dan Spanyol tetapi saya menyukainya."

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/sAeQ4HzMj8g" type="application/x-shockwave-flash"> </object>