Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vilanova: Barcelona akan Dicatat Dalam Sejarah

By Frengky Aruan - Kamis, 23 Agustus 2012 | 16:20 WIB
Tito Vilanova (Getty Images)

Meski gagal menjuarai La Liga musim 2011/12, pelatih baru Barcelona, Tito Vilanova mengatakan bahwa prestasi yang telah ditorehkan Barcelona dalam empat tahun terakhir cukup spektakuler. 

"Tim ini telah melakukan hal-hal yang spektakuler. Saya tidak tahu apakah itu dapat disebut sebagai dominasi, tapi yang pasti kami telah memenangkan banyak gelar," kata Vilanova dalam laman resmi Barcelona.

Dengan penilaian itu, mantan asisten Josep 'Pep' Guardiola itu pun yakin Barcelona akan masuk dalam catatan sejarah, sebagai salah satu tim terbaik di muka bumi.

"Yang jelas, kami tidak hanya akan dikenang lewat titel yang sudah dimenangkan, apa yang telah dilakukan Barcelona selama ini juga akan dikenang," sambung Vilanova.

Keyakinan Vilanova itu sendiri berseberangan dengan Jose Mourinho. Sebelumnya, pelatih Real Madrid itu mengungkapkan bahwa hal terpenting yang harus dicapai sebuah tim adalah titel juara, bukan rekor menjadi tim terbaik.

"Karena itu kami tidak mengincar rekor. Menjadi juara dalam sebuah kompetisi lebih penting. Kami mengincar kemenangan, bukan rekor," terang Mourinho, beberapa waktu lalu.