Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Massa Bertarung Demi Masa Depan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 23 Agustus 2012 | 23:09 WIB
Felipe Massa (Getty Images)

Di paruh pertama Formula 1 musim ini, Felipe Massa belum menunjukan penampilan terbaik. Kendati demikian, Massa masih optimis masa depannya akan terus berlanjut bersama tim Ferrari.

Supaya bisa bertahan di tim Scuderria itu, Massa ingin tampil lebih baik lagi di sisa balapan tahun iniu. Perlahan Massa mulai menemukan performa terbaiknya. Pebalap Brasil itu mampu finis di urutan keempat pada balapan Grand Prix Inggris.

“Saya sangat yakin bertahan di Ferrari meski hasilnya tidak terlalu bagus, tapi penampilanku semakin membaik. Kami membutuhkan balapan yang bersih, sehingga hasilnya bisa positif pada akhirnya,” kata Massa kepada crash, Kamis (23/8).

Hasil akhir menjadi yang paling terpenting bagi Massa. Karena itu ia harus mempersiapkan dirinya sebaik mungkin. Ia akan berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan hasil lebih bagus di paruh musim kedua tahun ini.

Massa mengatakan telah berbicara dengan pihak Ferrari mengenai kontraknya. “Masalah ini sudah dibahas sejak lama. Namun, hingga belum menemukan kesepakatan maka tidak ada perubahan,” tambah Massa.

Buruknya kinerja Massa di tahun ini membuat Ferrari mulai melirik sejumlah pebalap untuk digaet menggantikan Massa. Sergio Perez, Paul di Resta, Nico Hulkenberg, dan Kimi Raikkonen masuk dalam daftar incaran tim Kuda Jingkrak itu.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/uz39JwpSLmg&feature" type="application/x-shockwave-flash"> </object>