Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Lirik Torres dari Atletico

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 24 Agustus 2012 | 12:37 WIB
Oliver Torres (kiri) (RAUL ARBOLEDA)

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simone, percaya bahwa pemain muda Oliver Torres mampu berkembang menjadi pemain masa depan. Bahkan saat ini dikabarkan Real Madrid telah tertarik dengan bakat pemuda berusia 17 tahun.

Popularitas Torres berkembang di kalangan fan Atletico Madrid lewat situs jejaring sosial, Twitter. Hal itu membuat klub raksasa Real Madrid juga ikut memantaunya. Walau Torres memiliki skill individu yang yang baik, Simone tetap beranggapan bahwa pengalaman lah yang akan menempa bakatnya.

"Oliver sangat tahu bahwa lingkungan sepak bola memiliki tekanan yang cukup besar dan dia harus berhati-hati," saran sang pelatih.

Torres disebut-sebut merupakan sosok yang ideal untuk menggantikan playmaker, Diego Ribas Da Cunha. Namun, Simone menolak untuk memasukkannya ke tim utama.

"Jika ada orang yang mengatakan bahwa Oliver akan menggantikan Diego, maka mereka salah. Kita harus mengambil waktu dalam menentukan cara terbaik baginya untuk berkembang."

Lalu, ketika ditanya mengenai kemungkinan kembalinya Diego ke Vicente Calderon, pelatih Argentina menjawab dengan diplomatis. Musim lalu Diego dipinjamkan dari Wolfsburg.

"Diego tahu apa yang saya pikirkan tentangnya. Dia pemain yang memberi kami kontribusi besar musim lalu."

Simeone mengambil alih kursi kepelatihan Atletico pada Desember 2011. Dia berhasil membawa klub meraih gelar Liga Europa pada Mei yang mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 3-0 di final.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/3P_AtvnQfMU" type="application/x-shockwave-flash"> </object>