Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Adidas Abadikan Perjuangan Derrick Rose

By Ade Jayadireja - Jumat, 24 Agustus 2012 | 13:38 WIB
Derrick Rose (Getty Images)

Salah satu aparel olah raga terkenal asal Jerman, adidas, memiliki cara tersendiri untuk menghargai kerja keras pemain NBA. Mereka membuatkan video yang berisi perjuangan point guard Chicago Bulls, Derrick Rose, dalam melawan cedera lutut kiri.

Dalam Video berdurasi dua menit tersebut, diperlihatkan ketika Rose pertama kali mengalami cedera, yaitu saat menghadapi Philadelphia 76ers pada Mei lalu. Ia tak bisa berdiri sehingga harus dibopong oleh ofisial Bulls. Cedera itu pula yang membuatnya absen hingga akhir musim 2011/12.

Pasca mengalami robek pada otot ligamen lutut, Rose mulai berusaha keras untuk memulihkan kondisinya. Meski harus berjalan dengan menggunakan tongkat, peraih MVP 2011 itu tetap rajin mengunjungi dokter guna menjalani terapi.

Perjuangan Rose berlanjut di United Center, markas kebanggan Bulls. Di sana ia melakukan sejumlah latihan seperti berlari di atas treadmill, berdiri dengan bertumpu pada satu kaki, dan lainnya.

Selain mendukung recovery Rose, video itu juga diluncurkan dengan maksud untuk memacu semangat olahragawan lain. Adidas ingin menunjukkan bahwa segala sesuatunya bisa tercapai jika diiringi kerja jeras.

"Saya ingin menjadi yang terbaik dan saya akan mampu menjadi seperti itu. Tak perlu diragukan lagi," demikian yang dikatakan Rose dalam video tersebut.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/Xt6at8wCkbw" type="application/x-shockwave-flash"> </object>