Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jose Mourinho Acuhkan Kaka

By Ade Jayadireja - Jumat, 24 Agustus 2012 | 14:06 WIB
Kaka (Getty Images)

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengungkapkan alasannya tidak memasukkan Kaka ke dalam skuatnya saat melakoni leg pertama Piala Super Spanyol menghadapi Barcelona, Jumat (24/8/2012) dini hari WIB di Camp Nou. Menurut Mourinho, Kaka tidak termasuk dalam rencananya.

Teka-teki masa depan Kaka di Real Madrid semakin menemui kejelasan. Jose Mourinho tidak menyertakan Kaka ke dalam tim yang bertandang ke Camp Nou. Keputusan tersebut memanaskan rumor playmaker asal Brasil tersebut akan dilepas.

Pelatih asal Portugal itu mengakui alasan dirinya tidak membawa Kaka ke Camp Nou lantaran eks bintang AC Milan itu tidak termasuk dalam rencananya.

“Kami membawa 18 pemain untuk pertandingan ini, termasuk Morata dan Nacho, seandainya terjadi sesuatu ketika pemanasan. Namun, dia (Kaka) tidak termasuk dalam rencana-rencana saya. Saya tahu jika saya membutuhkan perubahan di lini depan saya memiliki Higuain dan Di Maria. Saya memiliki Granero dan Lass sebagai gelandang dan dua bek, Marcelo dan Varane, jika saya membutuhkan pergantian di lini belakang. Kaka tidak termasuk dalam rencana saya,” ujar eks pelatih Porto, Chelsea, dan Inter Milan itu dilansir situs resmi Real Madrid.

Selama musim panas ini, Kaka sempat diisukan akan hengkang ke AC Milan. Namun, karena gajinya yang terlalu tinggi dan Real Madrid hanya berniat melepas Kaka secara permanen, AC Milan mengundurkan diri. Terakhir, Manchester United dikabarkan juga tertarik meminjam Kaka.

Laporan Tribunnews/Deodatus Pradipto