Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kehl Percaya Dortmund Pertahankan Gelar

By Lilianto Apriadi - Jumat, 24 Agustus 2012 | 14:42 WIB
Sebastian Kehl (Thomas Starke/Getty Images)

Kapten Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, percaya jika timnya mampu meningkatkan performanya dibanding musim lalu sehingga dapat mempertahankan gelar. Ia juga optimistis jika mampu mengalahkan Werder Bremen pada laga perdana Bundesliga 2012/13, Sabtu (25/8).

Juara bertahan liga Jerman, yang juga memenangkan DFB Pokal, berjanji akan berjuang lebih keras lagi agar bisa mempertahankan gelar kembali. Namun, Kehl mengharapkan peningkatan yang signifikan dari performa para rekan-rekannya untuk pertandingan perdana Bundesliga.

“Saya yakin kami akan bermain jauh lebih baik daripada pertandingan terakhir melawan Werder Bremen. Kami telah bekerja dengan baik di saat latihan dan kami akan coba menerapkannya saat pertandingan,” kata Kehl pada Kicker.

“Ini adalah cerita yang sama dari tahun ke tahun. Anda tidak bisa menilai dari hasil pra-musim kami. Kami memiliki beberapa pertandingan pra-musim yang buruk dan kemudian memainkan musim yang baik, begitu pula pada musim selanjutnya,” tambah pemain berusia 32 tahun tersebut.

Kapten tim yang akan menjalani musim ke-12 dengan Dortmund, menyatakan senang dengan kedatangan pemain baru di bursa transfer musim panas. Ia yakin jika Marco Reus yang merupakan rekrutan terbaru timnya mampu membuat dampak besar di Westfalenstadion.