Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Olivier Giroud Yakin Arsenal Bisa Kembali Sukses

By Andi Yanianto - Jumat, 24 Agustus 2012 | 17:38 WIB
Olivier Giroud (David Price/Getty Images)

Olivier Giroud sedang berjuang untuk bisa masuk ke skuad utama Arsenal. Ia yakin memiliki bakat yang berbeda dari pemain lainnya sehingga bisa menggantikan Robin Van Persie.

Mantan pemain Montpellier ini, percaya diri untuk bisa menunjukkan performa terbaiknya dalam waktu dekat ini. Pada pertandingan perdana Arsenal kemarin ia hanya turun dari bangku cadangan dan tak mampu mebuat perubahan yang berarti bagi Arsenal.

“Saya di sini bukan untuk menggantikan Van Persie atau membuat orang melupakan dia. Saya di sini untuk membawa sesuatu yang berbeda dan belum cukup waktu bagi saya untuk menggantikannya. Van Persie memiliki musim yang sangat baik selama di Arsenal,” ungkap Giroud kepada wartawan.

Tapi Giroud mengakui ada banyak tekanan pada dirinya dengan sesama striker baru Arsenal, Lukas Podolski. “Sekarang saya memiliki kesempatan bermain lebih banyak setelah Robin pergi. Dengan begitu, tentunya saya akan memikul tanggung jawab untuk bisa membawa tim ini meraih kemenangan,” tambah pemain berusia 25 tahun tersebut.

Arsenal gagal meraih trofi sejak meraih Piala FA pada 2005. Namun pemain asal Prancis ini percaya jika ia mampu membawa Arsenal menuju kesuksesan. “Kami akan bertarung dengan cara sendiri dan saya yakin kami akan memiliki musim yang indah nantinya."

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/P5ikoO9bXyo" type="application/x-shockwave-flash"> </object>