Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Falcao Ingin Rasakan Juara La Liga

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 24 Agustus 2012 | 20:31 WIB
Radamel Falcao Garcia (Guillermo Legaria/Getty Images)

Pernyataan yang sangat ambisius dikeluarkan dari mulut penyerang subur Atletico Madrid, Radamel Falcao. Ia yakin jika Atletico Madrid bisa memenangkan gelar La Liga meski bukan salah satu tim terbesar di Spanyol.

Pada musim lalu Atletico Madrid finish di urutan kelima dan berjanji akan meraih hasil yang lebih baik lagi pada musim ini. Memiliki selisih 44 poin dengan rival mereka, Real Madrid.

“Saya sadar bahwa Real Madrid dan Barcelona berada di tingkat yang lebih tinggi dibandingkan dengan tim lain di liga ini. Tapi saya sangat berobsesi untuk bisa memenangkan gelar liga,” kata Falcao kepada wartawan.

“Saya telah menetapkan tujuan dan tantangan untuk diri sendiri dan salah satunya adalah berjuang untuk memenangkan gelar atau mencapai Liga Champions. Saya tahu ini sangat sulit untuk memenangkan liga, namun tantangan tetap ada karena setiap tim memiliki tujuan sesuai dengan kemampuan mereka.”

Atletico Madrid hanya mampu bermain imbang 1-1 saat bertandang ke Levante dalam pertandingan pembukaan mereka di liga Spanyol. Pemain asal Kolombia ini memberikan assist untuk Arda Turan yang membuahkan gol bagi timnya.

“Mudah-mudahan musim ini, dengan kedatangan beberapa pemain baru, kita akan lebih siap untuk bertarung dengan klub-klub di atas kami,” tambah Falcao. Striker 26 tahun ini bermain dengan sangat brilian pada musim debutnya di La Liga, dengan mencetak 36 gol bagi Los Colchoneros.