Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ranocchia Anggap Stramaccioni Sosok Penting

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 24 Agustus 2012 | 23:12 WIB
Andrea Ranocchia (Getty Images)

Pemain bertahan Internazionale, Andrea Ranocchia, menganggap keberadaan Andrea Stramaccioni sangat penting bagi perkembangan kariernya. Tanpa Stramaccioni, Ranocchia ragu ia bisa bersinar kembali setelah absen cukup lama akibat cedera.

Datang pada Januari 2011, Ranocchia mengalami banyak kesulitan pada musim keduanya di Inter. Ia harus absen cukup lama akibat cedera sehingga hanya tampil sebayak 13 kali di segala ajang musim lalu.

Walau demikian, Stramaccioni tetap percaya padanya. Stramaccioni tetap memberi Ranocchia kesempatan bermain sehingga tampil bagus di pra-musim Inter sebelum Serie A musim 2012/13 bergulir.

"Seberapa penting Stramaccioni dalam perjalanan karier saya? Sangat penting karena ia telah benyak membantu dan mempercayai saya sejak awal," kata Ranocchia seperti dilansir Sport.

Meski menganggap Stramaccioni penting, Ranocchia tetap tak lupa akan rekan satu timnya, terutama di lini belakang. Menurut Ranocchia, rekan-rekannya di lini belakang telah membantunya berkembang jadi pemain yang lebih baik.

"Rekan-rekan saya di lini belakang juga peting. Pekerjaan pemain bertahan juga akan lebih mudah jika tim menyerang secara agresif," simpul Ranocchia.