Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Khawatirkan Kekuatan Baru Liverpool

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 25 Agustus 2012 | 09:16 WIB
Roberto Mancini (Getty Images)

Ada yang mengganggu pikiran Roberto Mancini menjelang laga tandang melawan Liverpool di Anfield, Minggu (26/8). Manajer Manchester City itu mengkhawatirkan kekuatan terbaru yang dimiliki sang lawan.

The Reds mengalami beberapa perubahan sebelum musim 2012/13 bergulir. Selain mendatangkan Brendan Rodgers sebagai pelatih, mereka juga merekrut tiga wajah anyar seperti Fabio Borini, Joe Allen, dan Oussama Assaidi.

Hal inilah yang menjadi perhatian Mancini. Dengan komponen tambahan tersebut, Mancini merasa bahwa Liverpool bisa menjadi tim yang berbahaya.

"Saya pikir Liverpool akan berjuang untuk mendapatkan gelar pada tahun ini. Mereka membawa pemain-pemain bagus, memiliki manajer hebat, dan mereka juga mengubah tipe permainan. Ini harus diwaspadai," kata Mancini seperti dikutip Daily Mail.

"Anda akan mengalami kesulitan setiap kali bermain di Anfield. Liverpool memulai musim ini dengan pertandingan melawan West Bromwich dan mereka sebenarnya tidak pantas kalah. Saya pikir pertandingan besok akan berjalan sulit," imbuhnya.

The Citizens tidak akan diperkuat oleh tiga pilarnya saat melawat ke Anfield. Penyerang andalan mereka, Sergio Aguero, harus absen hingga September akibat mengalami cedera lutut saat tampil dalam partai kontra Southampton. Dua pemain lainnya, Gareth Barry dan Micah Richards, juga belum pulih dari cedera.