Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wade: LeBron Belum Layak Disamakan dengan Jordan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 25 Agustus 2012 | 11:40 WIB
LeBron James (Getty Images)

Dwyane Wade ikut menyumbang komentar mengenai rekan setimnya di Miami Heat, LeBron James. Ia beranggapan bahwa LeBron belum bisa disamakan dengan legenda NBA, Michael Jordan.

Sejak tiba di NBA pada 2010, LeBron memang kerap disebut-sebut sebagai titisan Jordan. Namun, menurut Wade, LeBron masih perlu melewati perjalanan panjang untuk bisa menyamai pemain legendaris Chicago Bulls itu.

"Saya tidak tahu apakah LeBron memiliki kemampuan untuk melewati Jordan atau tidak. Yang jelas, sampai sekarang hal itu belum terlihat," ujar Wade seperti dilansir ESPN.

"Saya mengumpamakan mereka seperti dua orang pegolf. Jordan ada di lubang ke-18, sedangkan LeBron di lubang keempat. LeBron harus melalui jalan panjang untuk bisa sampai ke lubang 18."

"Saya pikir semua orang tahu bahwa LeBron sangat fenomenal. Pemain yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Akan tetapi, Jordan merupakan pemain terhebat sepanjang masa. Jadi, akan sangat sulit untuk dapat menyamai atau melampaui dia," imbuhnya.

Jika dilihat dari perolehan gelar, LeBron memang masih kalah dibanding MJ. LeBron baru mendapatkan cincin juara perdanannya pada Juni lalu, sedangkan Jordan sudah mengoleksi enam cincin plus lima gelar MVP reguler.