Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pulih dari Gegar Otak, Pepe Kembali Berlatih

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 25 Agustus 2012 | 14:39 WIB
Pepe (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

rekan setimnya, pada Sabtu (25/8). Pemain asal Portugal itu kemungkinan sudah bisa dimainkan Entrenador Los Blancos, Jose Mourinho, pada akhir pekan ini.

Pepe menderita cedera kepala yang cukup serius di laga perdana La Liga melawan Valencia, pada pekan silam. Pemain berusia 29 tahun itu berbenturan dengan kiper Iker Casillas ketika sedang berusaha menghalau bola mati yang berujung dengan gol balasan Los Che lewat kepala Jonas Goncalves.

Berbeda dengan Casillas yang mampu melanjutkan pertandingan, tidak demikian dengan Pepe. Ia harus diganti di akhir babak pertama karena diduga mengalami gegar otak.

Pepe bahkan terpaksa bermalam di rumah sakit dan menjalani beberapa tes sebelum diperbolehkan pulang. Ia kemudian disarankan menjauhi perangkat elektronik untuk sementara waktu dan tidak bermain melawan Barcelona di ajang Piala Super Spanyol, pada tengah pekan.

Namun, menurut Football-Espana, Pepe telah kembali berlatih secara normal meski tim dokter masih harus mengevaluasi kebugarannya. Ia mungkin siap diturunkan ketika Los Merengues bertandang ke markas Getafe di jornada kedua La Liga, pada Senin (27/8) dini hari WIB.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/vHk90aJlJtQ" type="application/x-shockwave-flash"> </object>