Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Llorente, Kontrak Personal Dengan Juventus

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 25 Agustus 2012 | 16:26 WIB
Fernando Llorente (Michael Regan/Getty Images)

Usaha Juventus untuk merekrut striker Athletic Bilbao, Fernando Llorente, tidak bertepuk sebelah tangan. Pemain tim nasional Spanyol itu secara terbuka mengungkapkan bahwa bergabung dengan juara bertahan Serie A itu merupakan tujuan utamanya.

Media kenamaan Spanyol, AS, menyebut Llorente telah mengultimatum Presiden Bilbao, Josu Urrutia, untuk segera menerima tawaran Juventus. Jika tidak, maka Los Leones terancam kehilangan delantero berusia 27 tahun itu secara gratis pada akhir musim ini.

Llorente juga disebut telah mengaku kepada Urrutia bahwa dirinya telah menyepakati kontrak personal dengan Juventus. Itu semua dilakukan untuk menegaskan bahwa keputusan meninggalkan San Mames sudah bulat dan tidak bisa diganggu-gugat.

Juventus diketahui telah menaikkan tawaran untuk Llorente menjadi 21 juta euro atau sekitar 249 miliar rupiah. Namun, klub Basque itu tetap bersikukuh hanya akan melepas Llorente jika I Bianconeri membayar klausul pembelian yang tertera di kontrak sang pemain, yaitu sebesar 36 juta euro atau sekitar 427 miliar rupiah.

Juventus mengaku sangat keberatan untuk memenuhi permintaan Bilbao. Jika negosiasi menemui jalan buntu, maka klub asal kota Turin itu akan mengalihkan perhatian kepada striker lain.

Menurut Corriere dello Sport, Juventus masih berminat mendatangkan striker Manchester City, Edin Dzeko, sebelum bursa transfer musim panas ditutup. Namun, usaha mereka juga dipastikan menemui jalan terjal karena The Citizens tidak akan melepas Dzeko begitu saja setelah Sergio Aguero mengalami cedera serius pada pekan silam.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/NFTzhYMFUG4" type="application/x-shockwave-flash"> </object>