Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Lutut, Wozniacki Terancam Absen di US Open

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 25 Agustus 2012 | 19:53 WIB
Caroline Wozniacki (Matthew Stockman/Getty Images)

Mantan petenis nomor satu dunia, Caroline Wozniacki, terancam absen di Amerika Serikat Terbuka yang akan dimulai pada Senin (27/8). Petenis asal Denmark itu terpaksa mundur di semifinal turnamen New Haven Terbuka ketika menghadapi Maria Kirilinko akibat mengalami cedera lutut.

Kaki Wozniacki menderita cedera ketika menang atas petenis Slovakia, Dominika Cibulkova, di perempat final. Ia kemudian memutuskan mengakhiri pertandingan lebih awal dalam keadaan tertinggal 5-7 di set pertama dari Kirilenko.

"Saya tidak ingin mengakhiri pertandingan dengan cara seperti ini. Saya benar-benar sedang tidak beruntung, namun hal seperti ini bisa terjadi kapan saja," kata Wozniacki kepada AFP.

Ini menjadi kekalahan pertama Wozniacki di turnamen pemanasan jelang Amerika Serikat Terbuka itu dalam empat gelaran terakhir. Ia gagal menyamai rekor Martina Navratilova, Steffi Graf, dan Chris Evert yang mampu menjuarai sebuah turnamen WTA sebanyak lima kali secara beruntun.

Wozniacki juga menyatakan akan menunggu diagnosis dari dokter sebelum memutuskan bermain kembali. Untuk mencegah cedera semakin parah, ia memutuskan mengistirahatkan kakinya dalam beberapa hari ke depan agar siap tampil di Amerika Serikat Terbuka.

"Sayang, impian untuk meraih trofi kelima di New Haven harus musnah karena cedera lutut. Saya hanya butuh sedikit perawatan dan es agar kembali bugar di US Open!" pungkas Wozniacki.