Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura Akan Datangkan Beberapa Pemain

By Roby Rizky Akhmad - Sabtu, 25 Agustus 2012 | 20:04 WIB
Tim Persipura saat melakoni laga ACL 2012 di Australia (Morne de Klerk/Getty Images)

Klub asal Jayapura, Persipura, mulai bersiap untuk membenahi timnya guna menghadapi liga Indonesia yang akan bergulir pada November mendatang. Ada beberapa pemain yang masih setia bersama tim, dan juga ada beberapa yang harus meninggalkan tim.

Setelah gagal menjadi juara ISL pada musim lalu, kini klub Mutiara Hitam mulai berbenah untuk memperbagus skuadnya agar bisa merebut kembali tahta juara liga Indonesia. Beberapa persiapan telah dilakukan tim ini, mulai dari pencarian bibit muda local, hingga rencana untuk mendatangkan beberapa pemain asing lagi.

2 pemain Persipura pada musim lalu, Beto Gonchalves dan Choi Dong Soo, sudah tidak akan bermain lagi untuk publik stadion Mandala. Kini hanya tinggal 3 pemain asing lagi yang tersisa di kubu Persipura, Yoo Jae Hoon, Bio Pauline, dan Zahrahan Krangar.

Seperti yang dilansir dari Cendrawasih Pos, rencananya manajemen Persipura akan mendatangkan dua pemain asing lagi agar timnya semakin kuat menghadapai pertandingan-pertandingan di musim depan. Lini depan dan lini belakang akan menjadi fokus khusus dalam agenda pelatihan Jacksen Tiago. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika kualitas pemain lokal lebih baik untuk mengisi posisi tersebut daripada pemain asing, ungkap pelatih yang lahir di Brasil tersebut.

Selain masih mencari beberapa pemain untuk mengisi posisi yang kosong, para fans Persipura mendapatkan kabar gembira tentang kesembuhan pemain bintangnya, Boaz Solossa. Ia dikabarkan sudah bisa kembali membela Persipura pada musim depan. Tentunya ini menambah ketajaman lini depan Persipura yang ditinggal oleh pemain asal Brasil, Beto Gonchalves.