Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Persie Mulai Bertaji, Ferguson Memuji

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 26 Agustus 2012 | 10:54 WIB
Robin van Persie merayakan gol bersama pemain Manchester united. (Getty Images)

2 dalam pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu (25/8) malam WIB. Hal yang membuatnya lebih bahagia adalah ketika melihat gol perdana Robin van Persie dalam laga tersebut.

Gol Van Persie terjadi di menit ke-10. Dengan memanfaatkan umpan rendah dari Patrice Evra, ia menyontek bola ke sisi kiri gawang Fulham. Gol itu sekaligus membuat skor menjadi imbang 1-1.

"Van Persie merupakan sebuah transfer yang menyegarkan. Dia mungkin telah menolak tawaran dari klub lain agar bisa mengejar mimpinya untuk meraih gelar," ujar Ferguson mengomentari penampilan Van Persie dalam partai melawan Fulham, seperti dilansir Daily Mail.

"Ada kecenderungan bagi seorang pemain untuk membuktikan bahwa kemampuannya sesuai dengan harga transfer yang telah digelontorkan," imbuhnya.

Berkat kemenangan atas Fulham, kini Setan Merah bercokol di posisi tujuh klasemen sementara Premier League. Pada 23 dan 29 September mendatang mereka bakal menghadapi dua partai penting, yaitu melawan Liverpool dan Tottenham Hotspur.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/beu5VqSA8iQ" type="application/x-shockwave-flash"> </object>