Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alex Song Merasa Ditipu Arsenal

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 26 Agustus 2012 | 12:46 WIB
Alex Song (Getty Images)

Setelah resmi bergabung dengan Barcelona, Alex Song buka suara mengenai alasannya meninggalkan Arsenal. Ia merasa telah dibohongi oleh mantan timnya itu terkait masalah kontrak.

Song mengaku sangat ingin bertahan di The Gunners. Akan tetapi, setiap dirinya meminta perpanjangan kontrak, manajemen klub hanya bisa memberi janji.

"Saya berkomitmen kepada Arsenal. Yang saya inginkan adalah kontrak baru. Namun, setiap kali kami berencana untuk membahas masalah tersebut, pihak klub selalu menundanya. Saya telah ditipu," ungkap Song seperti dilansir The Sun.

"Sejak delapan bulan lalu saya sudah meminta kontrak jangka panjang, tapi klub selalu menundanya. Mereka berkata bahwa saya masih memiliki sisa kontrak tiga tahun."

"Pada akhirnya, saya mendapat kontrak di Barcelona. Saya diinginkan oleh sebuah klub besar dan mereka memberikan kontrak lima tahun," sambungnya.

Sebuah kabar dari Inggris pernah menyebutkan bahwa Song dijual lantaran tingkah lakunya yang buruk. Ia sering telat datang latihan dan karakternya tidak disukai oleh sang pelatih, Arsene Wenger. Namun, kabar tersebut segera dibantah oleh pihak bersangkutan.

"Ini tuduhan yang menyakitkan. Mereka mencemooh karakter saya. Tidak pernah ada masalah antara saya dan Wenger. Jadi, kabar itu cukup membuat sedih," tuntas gelandang asal Kamerun itu.

Song merupakan pemain kedua yang meninggalkan Arsenal di bursa transfer musim panas 2012. Sebelumnya, Robin van Persie sudah lebih dulu pergi dari Emirates Stadium untuk bergabung dengan Manchester United.