Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pia Zebadiah Raih Dua Gelar Sekaligus!

By Eky Rieuwpassa - Minggu, 26 Agustus 2012 | 21:08 WIB

tanggung, Pia meraih dua gelar sekaligus di turnamen bulu tangkis Vietnam Terbuka Grand Prix. Pia meraih dua titel juara yakni dari nomor ganda putri dan ganda campuran!

Pada nomor ganda putri, Pia berpasangan dengan Rizki Amelia. Sukses Pia/Rizky meraih juars di nomor tersebut setelah mengalahkan unggulan keempat asal Malaysia, Ng Hui Ern/Ng Hui Lin di fina dengan skor, 21-17, 21-19.
 
“Intinya saya bisa menang karena menikmati permainan. Kalau sudah mainnya enjoy, saya bisa main lebih lepas” tandas Pia dalam situs resmi Pbsi, usai final, Minggu (26/8).

Pada bagian ganda campuran, Pia berpasangan dengan kakak kandungnya yang juga mantan pesangan Hendra Setiawan di ganda putra, Markis Kido. Pia/Kido menumbangkan pasangan Malaysia, Tan Aik Quan/Lai Pei Jing, 23-21, 21-8.
 
Dobel gelar yang diraih Pia sayangnya tidak diikuti oleh pebulu tangkis Indonesia lainnya yang bertanding di final. Tunggal putri, Linda Wenifanetri takluk di tangan unggulan pertama, Porntip Buranaprasertsuk (Thailand), 10-21, 18-21. Sementara ganda putra Afiat Yuris Wirawan/Yohanes Rendy Sugiarto menyerah dari pasangan Thailand , Bodin Issara/Maneepong Jongjit, 21-19, 16-21, 11-21.