Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Masih Berburu Pemain Anyar

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 27 Agustus 2012 | 01:00 WIB
Arsene Wenger (David Rogers/Getty Images)

Menjelang ditutupnya bursa transfer pada Jumat (31/8), manajer Arsenal, Arsene Wenger, dikabarkan terus berburu pemain anyar. Kedatangan Lukas Podolski, Olivier Giroud, dan Santi Cazorla pada musim panas ini tampaknya belum memuaskan dahaga belanja Wenger.

Pasalnya, tiga pemain baru ini belum mampu menutup lubang yang ditinggalkan Robin van Persie dan Alex Song yang telah memutuskan hijrah.

"Saya senang dengan apa yang telah kami lakukan, tapi kami masih akan belanja pemain baru," kata Wenger seperti dilansir laman Skysports.

Meski dikabarkan tengah mencari pemain bertipe gelandang bertahan, namun Wenger mengaku tak menargetkan pemain berposisi tertentu. Yang terpenting pemain anyar tersebut mampu menambah kekuatan The Gunners guna mengarungi musim 2012/2013.

"Transfer pemain tergantung pada kualitas yang dimiliki sang pemain. Jika kami mendapatkan pesepak bola dengan kualitas yang diinginkan, dan mampu menambah kedalaman skuad kami, maka kami akan memboyongnya, tak peduli posisi yang dilakoni pemain itu," lanjutnya.

Media Inggris memprediksi The Gunners saat ini tengah memantau dua gelandang Newcastle United, Yohan Cabaye dan Cheick Tiote, guna merumput di Emirates Stadium.