Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Parah, Rooney Absen Dua Bulan

By Ade Jayadireja - Senin, 27 Agustus 2012 | 09:39 WIB
Wayne Rooney (Daily Mail)

Manchester United mendapat kabar buruk mengenai kondisi pemainnya, Wayne Rooney. Lantaran mengalami cedera paha, striker bertubuh gempal itu harus absen lebih lama, yaitu dua bulan.

Rooney mendapat cedera ketika United menekuk Fulham 3-2 dalam pertandingan lanjutan Premier League, Sabtu (25/8) malam WIB. Pahanya mengalami robek yang cukup parah usai menahan tendangan Hugo Rodallega.

Awalnya United memperkirakan Rooney akan absen selama satu bulan. Akan tetapi, setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, ternyata cedera yang dialami pemain tim nasional Inggris itu lebih buruk dari yang diperkirakan.

Menurut laporan The Sun, hasil MRI menunjukkan bahwa luka yang terdapat di paha Rooney tidak hanya merusak otot-otot, tapi juga mengenai tulang. Hal itulah yang membuat si pemain harus istirahat lebih lama.

Dengan demikian, maka Rooney dipastikan absen dalam 14 partai, termasuk bigmatch kontra Liverpool dan Tottenham. Ia juga tidak akan membela Inggris dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Moldova dan Ukraina pada awal September mendatang.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/iNoU9C1tuqA" type="application/x-shockwave-flash"> </object>