Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSG Tuai Hasil Negatif, Alex Tetap Optimistis

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 27 Agustus 2012 | 14:55 WIB
Alex (Getty Images)

Germain (PSG), Alex, mengaku timnya sudah berusaha sekeras mungkin meraih kemenangan saat bermain imbang 0-0 dengan Girondins Bordeaux di Parc des Princes, Senin (27/8) dini hari WIB dalam lanjutan Ligue 1 2012/13. Meski demikian, Alex mengatakan timnya akan berusaha lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Runner-up Ligue 1 musim lalu ini memang sudah berusaha maksimal saat menjamu Bordeaux. Namun, usaha mereka selalu gagal menembus gawang lawan. Pelatih PSG, Carlo Ancelotti mengaku kecewa dengan hasil kurang memuaskan yang diraih anak-anak asuhnya.

“Kami telah mencoba semuanya untuk menembus pertahanan lawan namun, kami kurang beruntung, kami tidak bisa melakukannya,” ujar bek asal Brasil, Alex, seakan mengamini pernyataan Ancelotti.

Hasil imbang ini memang yang ke-tiga di Ligue 1. Namun, jika menambahkan dengan hasil selama pra-musim, raihan imbang ini menjadi yang ke-tujuh secara berturut-turut. Kemenangan pertama sekaligus terakhir Les Parisiens terjadi pertengahan Juli lalu saat menang telak 9-0 atas klub Austria, Stegersbach.

Meski sedang mengalami masalah, Paris Saint-Germain tetap optimis mampu meraih hasil positif. Belajar dari hasil kurang memuaskan pada sepuluh laga terakhir, Les Parisiens memasang target bekerja keras untuk membuahkan hasil memuaskan.

“Sekarang kami memiliki sepekan untuk mencoba mencari kunci meraih hasil memuaskan di pertandingan berikut. Lille merupakan tim yang sangat bagus, namun kami pernah memberi mereka masalah musim lalu. Kami memiliki peluang untuk menang,” tambah Alex, eks Chelsea itu.

Laporan Tribunnews/Deodatus Pradipto