Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Siap Boyong Kaka dan Lassana Diarra

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 27 Agustus 2012 | 19:27 WIB
Lassana Diarra (Angel Martinez/Getty Images)

Salah satu klub raksasa Serie A, AC Milan, ternyata bukan hanya ingin membawa kembali playmaker Real Madrid, Kaka, ke Italia. I Rossoneri juga dikabarkan akan berusaha membujuk Los Blancos agar mau melepas gelandang Lassana Diarra ke San Siro.

Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, dilaporkan akan kembali terbang ke Spanyol pada Rabu (29/8). Selain menonton el clasico di pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol, Galliani juga akan melakukan pertemuan dengan petinggi Madrid terkait masalah transfer Kaka.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Galliani sebenarnya hanya berminat meminjam Kaka selama satu musim. Namun, kini ia juga berniat untuk mendatangkan rekan setim Kaka, Lassana Diarra.

Langkah tersebut siap diambil Galliani setelah Milan secara mengejutkan kalah 0-1 dari klub promosi, Sampdoria, di giornata pertama Serie A, pada Senin (27/8) dini hari WIB. Ia merasa Milan membutuhkan gelandang pekerja keras untuk memperkuat lini tengah.

Milan sebelumnya telah mengontak pemain asal Prancis yang masih terikat kontrak hingga Juni 2013 itu. Namun, hingga kini negosiasi menemui jalan buntu akibat terbentur masalah ekonomi.