Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Muda United Dilarang Menggunakan Chevrolet

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 28 Agustus 2012 | 08:02 WIB
Sir Alex Ferguson (Getty Images)

Sir Alex Ferguson memiliki sebuah kebijakan anyar untuk Manchester United. Ia melarang beberapa pemain muda untuk memiliki mobil sport Chevrolet.

Beberapa waktu lalu United memang telah menjalin kesepakatan dengan Chevrolet. Perusahaan mobil asal Amerika Serikat itu akan menggantikan AON sebagai sponsor utama mulai musim 2014/15. Mereka juga bakal memberikan mobil pada semua pemain Setan Merah.

"Sebagai partner bisnis, Chevrolet akan memberikan mobil pada setiap pemain. Modelnya akan disesuaikan dengan yang mereka inginkan," demikian pernyataan dari Chevrolet.

Namun, menurut laporan Daily Mail, Ferguson telah meminta pihak Chevrolet untuk tidak memberikan mobil kepada pemain yang umurnya masih di bawah 23 tahun. Pemain-pemain tersebut berarti Danny Welbeck (21 tahun), Phil Jones (20), Chris Smalling (22), dan Rafael Da Silva (22).

Kebijakan yang diambil Ferguson bukanlah tanpa alasan. Ia tidak ingin para pemain mudanya mengalami kecelakaan atau mendapat denda akibat ngebut di jalanan, mengingat Chevrolet memiliki kecepatan yang sangat tinggi.

Ini bukanlah pertama kalinya Ferguson membuat kebijakan yang kontroversial. Dua tahun lalu, manajer kebangsaan Skotlandia itu melarang pemainnya untuk menggunakan sepatu bola berwarna mencolok.