Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gervinho Menyebut Giroud Perlu Adaptasi Lebih

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 28 Agustus 2012 | 12:42 WIB
Gervinho (Getty Images)

Penyerang Arsenal, Gervinho, mengatakan Olivier Giroud tidak bisa dibandingkan dengan striker Robin Van Persie. Pemain tim nasional Prancis ini tiba di London Utara pada Juni lalu setelah mengantar Montpellier menjadi juara Liga Prancis 2011/12.

Kepergian Van Persie ke Manchester United telah mengantar pemain berusia 25 tahun ini menjadi sorotan, karena Arsenal tampak begitu berbeda dengan 30 gol musim lalu yang begitu membekas dari Van Persie.

Gervinho percaya Giroud butuh waktu untuk beadaptasi dengan kerasnya Premier League sebelum striker kelahiran 30 September 1986 itu berharap dapat menyamai rekor pendahulunya.

"(Giroud) sangat termotivasi, tapi saya pikir terlalu banyak tekanan dan seharusnya tak dibebankan pada dirinya," ungkapnya seperti di lansir Soccerway.

"Menggantikan seseorang yang telah mencetak gol lebih dari 30 di musim sebelumnya sungguh tidak mudah. Ia tidak akan mudah keluar dari masalah tersebut. Ia butuh beberapa waktu, dan jika pelatih sudah mempercayai berati ia memiliki kualitas," tuntasnya.