Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Benedetto Mundur dari Presiden AS Roma

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 28 Agustus 2012 | 16:33 WIB
Thomas Di Benedetto (Getty Images)

James Joseph Pallotta resmi menjabat sebagai Presiden AS Roma. Ia diangkat setelah presiden sebelumnya Thomas Di Benedetto mengundurkan diri karena terlibat kasus hukum dan harus berurusan dengan polisi.

Sebuah kabar menuliskan bahwa Di Benedetto merasa puas karena telah menjalankan tugasnya dengan baik. Ia resmi menjadi pemilik klub setelah merampungkan pengambilalihan 67 persen saham klub pada 2011.

"Saya ingin berterima kasih yang setulus-tulusnya kepada semua pendukung AS Roma. Sekarang saatnya kepemimpinan yang baru dan manajemen yang masih segar mengambil alih kepengurusan klub dan tim untuk dibawa ke tingkat yang lebih baik," ungkapnya.

"Saya berharap bisa menjadi bagian dari keluarga AS Roma hingga tahun-tahun mendatang. Ini merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa untuk mengakui betapa istimewanya berperan sebagai Presiden AS Roma."

Perkataan tersebut disambut oleh pernyataan dari Presiden AS Roma terpilih, James Joseph Pallotta, yang juga sangat bahagia berada di kemudi klub yang bermarkas di Stadion Olimpico itu.

Seperti yang dimuat di halaman Football Italia, ia mengatakan: "Dengan rendah hati saya menerima tanggung jawab untuk memimpin dan bertekad untuk membangun klub ini menjadi sebuah organisasi yang betitel juara di setiap kesempatan."