Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Semen Padang Umumkan Kerangka Tim pada 1 September

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 28 Agustus 2012 | 16:52 WIB

Indonesia Premier League (IPL) musim 2012/13 kemungkinan akan dimulai pada Januari 2013. Meski masih cukup lama, juara IPL Semen Padang berencana memperkenalkan skuadnya pada 1 September 2012 di Lapangan Indarung, Padang.

"Nanti nama-nama pemain, baik yang lama maupun baru akan diumumkan dalam latihan yang disambung dengan acara konferensi pers," kata Media Officer Semen Padang, Ronny Suhatril, seperti dikutip dari situs Ligaprima.

Untuk musim baru, Semen Padang kemungkinan diperkuat 24 sampai 26 pemain. Dari total pemain yang akan dipersiapkan, empat di antaranya merupakan pemain asing yang dipertahankan seperti Yu Hyun Koo, David Ngon Pagbe, Edward Wilson Junior, serta Esteban Viscarra. Selain itu, ada pemain lokal seperti Vendry Mofu, Elie Aiboy, Saepuloh Maulana, M. Rizal, Hengki Ardiles, Ricky Ohorella, dan Jandia Eka Putra.

Skuad Kabau Sirah yang sudah diperkuat empat pemain asing dan pemain lokal itu sendiri akan bertambah. Seperti yang disebutkan Ronny, Semen Padang akan mendatangkan 10 pemain yang merupakan pemain timnas, baik itu Indonesia atau negara lain.

"Untuk nama-namanya jangan disebut sekarang, nanti saja sekalian waktu pengumuman kerangka tim. Yang jelas hampir semua pemain baru itu berstatus pemain timnas," jelas Ronny.