Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dedryck Boyata Ingin Hengkang ke Twente

By Andi Yanianto - Selasa, 28 Agustus 2012 | 21:13 WIB
Dedryck Boyata (Johannes Simon/Getty Images)

Kelanjutan transfer bek muda Manchester City, Dedryck Boyata, menuju klub Eredivisie, Twente Enschede, masih menjadi tanda tanya. Pemain asal Belgia itu dikabarkan masih belum mendapat lampu hijau dari The Citizens untuk bisa bergabung dengan The Tukkers.

Dedryck Boyata ingin hengkang ke Twente setelah sang ayah menyatakan ia harus pindah klub untuk menyelamatkan karier sepak bolanya. Pasalnya, jika tetap bertahan di Etihad Stadium, maka Boyata akan sulit mendapat kesempatan bermain dari manajer Roberto Mancini.

Namun, semua keputusan tentu saja ada di tangan City. Menurut Inside Football, Boyata masih harus menunggu persetujuan juara bertahan Premier League itu untuk bisa bermain di Belanda pada musim ini.

Meski sempat meminati Boyata, Twente kini sudah tidak terlalu membutuhkan tenaga pemain berusia 21 tahun tersebut. Sebab bek utama Twente yang sempat diminati beberapa klub Inggris, Douglas, memutuskan tetap bertahan di De Grolsch Veste.

Boyata menghabiskan seluruh musim lalu sebagai pemain pinjaman di Bolton Wanderers. Ia tampil sebanyak 14 kali dan gagal menyelamatkan The Trotters dari degradasi pada akhir musim.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/9Aw7LJL6IdQ" type="application/x-shockwave-flash"> </object>