Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorge Lorenzo Diunggulkan Valentino Rossi

By Andi Yanianto - Selasa, 28 Agustus 2012 | 21:55 WIB
Jorge Lorenzo (Getty Images)

Jika di kancah Formula 1, Michael Schumacer lebih menjagokan Fernando Alonso untuk menjadi juara dunia 2012, di arena MotoGP juga telah memiliki pebalap yang diunggulkan. Peraih tujuh titel MotoGP, Valentino Rossi kini juga telah punya pebalap yang dijagokan untuk juara tahun ini.

Valentino Rossi lebih menjagokan Jorge Lorenzo untuk menjadi pebalap terbaik. Rossi melihat Lorenzo tampil sangat bagus sepanjang MotoGP Ceska, Minggu (26/8). Lorenzo sempat berhasil mengambil alih posisi terdepan sebelum akhirnya kembali direbut Dani Pedrosa dua tikungan menjelang finis.

Kemenangan ini membuat Pedrosa memangkas ketertinggalan poin dari Lorenzo. Kini Pedrosa hanya terpaut 13 poin dari sang pemuncak klasemen, Lorenzo.

Meski hanya terpaut poin yang sangat tipis dari Pedrosa, tapi Rossi tetap optimis Lorenzo akan mengatasi tekanan itu guna memastikan juara dunia.

“Saya masih menjagokan Lorenzo untuk memenangi gelar juara. Saya rasa karena Lorenzo memiliki keunggulan dalam meraih poin. Perbedaan 13 poin menjadi perbedaan yang sangat kecil dan sekarang Lorenzo mulai konsentrasi dan tidak mau membuat kesalahan lagi,” kata Rossi kepada crash, Selasa (28/8).

Menurut Rossi, kemenangan di Ceksa membawa angin segar bagi Pedrosa. Tapi, kekalahan Lorenzo tidak selalu menjadi hasil negatif, tapi bisa saja positif bagi Lorenzo. Enam seri terakhir akan menjadi pertarungan kedua pebalap itu untuk merebut mahkota juara.