Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luka Modric Siap Lakoni Debut Melawan Barcelona

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 28 Agustus 2012 | 23:36 WIB
Luka Modric (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Gelandang anyar Real Madrid, Luka Modric, siap melakukan debut kala menjamu Barcelona di leg kedua Piala Super Spanyol, pada Kamis (30/8). Meski demikian, Modric mengaku tetap menyerahkan semua keputusan kepada entrenador Los Blancos, Jose Mourinho.

Luka Modric resmi berseragam Madrid setelah didatangkan dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer sebesar 30 juta pound atau sekitar 452 miliar rupiah, pada Senin (27/8). Pemain asal Kroasia itu siap memberi kemenangan pertama untuk Madrid setelah secara mengejutkan tumbang di markas Getafe di jornada kedua La Liga.

"Saya siap diturukan. Namun, pelatih yang akan memutuskan saya bermain atau tidak. Publik mungkin berharap banyak pada saya. Saya sudah siap untuk menghadapi tantangan itu," kata Modric seperti dikutip BBC.

Madrid bermain imbang melawan Valencia di laga pembuka La Liga dan takluk dari Barcelona pada leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou. Kekalahan dari Getafe pada akhir pekan lalu membuat Los Merengues mencatat start terburuk dalam 40 tahun terakhir.  

Sementara itu, pelatih Barcelona, Tito Vilanova, menyatakan tetap mendukung kiper Victor Valdes meski melakukan blunder fatal yang menyebabkan Madrid mencetak gol kedua di leg pertama. Vilanova juga bisa menurunkan Carles Puyol yang sempat mengalami cedera tulang pipi ketika menang 2-1 atas Osasuna.

"Saya terkejut jika masih ada yang meragukan kemampuan Valdes. Barcelona telah meraih empat trofi Liga Champion dan tiga di antaranya tak lepas dari peran besar Valdes," pungkas Vilanova.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/pu32rAhJu98" type="application/x-shockwave-flash"> </object>