Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Bantul Ingin Coba Mandiri

By Arnoldi - Rabu, 29 Agustus 2012 | 02:18 WIB
Persiba Bantul

Persiba Bantul mulai mempersiapkan diri menghadapi kompetisi musim depan dengan lebih profesional. Hal itu dilakukan setelah mereka melihat sejumlah permasalahan finansial yang melanda klub IPL musim lalu, yang ditimbulkan karena terlalu bergantung pada konsorsium yang menaungi klub sepenuhnya.

Meski kepastian penyelenggaraan kompetisi belum ada, manajer tim Persiba, Briyanto, bertekad musim depan timnya tidak akan menggatungkan diri dari konsorsium semata. Menurut Briyanto, mencari sponsor adalah solusi bagi semua klub untuk bisa mandiri.

"Musim depan Persiba Bantul harus bisa tanpa konsorsium. Makanya kami harus mencari sponsor yang bisa membantu pendanaan klub untuk musim depan," katanya.

Briyanto mengatakan timnya mendukung sepenuhnya upaya sejumlah pihak untuk melepaskan klub dari pendanaan tunggal oleh konsorsium. Meski mengakui tidak mudah, ia bertekad mencari sponsor untuk memenuhi kebutuhan klub, selain dari konsorsium.

"Kalau tidak cari sponsor, bisa-bisa kami tenggelam musim depan. Semoga penyelenggaraan kompetisi musim depan dan Persiba bisa lebih baik dari musim lalu dalam segala hal," harapnya.

Sumber Tribunnews