Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tito Vilanova Cemas Hadapi Real Madrid

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 29 Agustus 2012 | 09:15 WIB
Tito Vilanova (Getty Images)

Pelatih Barcelona, Tito Vilanova, merasa cemas menjelang tugas berat di leg kedua Piala Super Spanyol melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (30/8) dini hari WIB. Menurutnya tim arahan Jose Mourinho  pasti akan lebih berbahaya di depan publiknya karena mereka tentu mengincar kemenangan besar setelah kalah di leg pertama.

"Hal itu pun akan terjadi pada kami ketika di posisi yang sama. Mereka tim yang bagus, Anda harus melihat apa yang mereka lakukan tahun lalu," ujar Vilanova.

"Mungkin banyak orang berpendapat El Barca akan memenangi leg kedua  karena kami selalu menang di tiga laga perdana, sedangkan Real Madrid belum meraih angka penuh. Catatan mereka adalah satu kali seri dan dua kali kalah. Namun, itu bukan menjadi pegangan kuat bagi saya. Analisis itu tidak terlalu penting. Tim kami akan mempercepat tempo permainan," tambahnya pada Soccerway.

Ia mengakui Madrid memiliki beberapa pemain berbahaya, sedangkan timnya mungkin tampil tanpa Carles Puyol akibat cedera. Sejauh ini Tito Vilanova masih menunggu keputusan dari dokter. Jika dokter mengizinkan Vilanova akan menurunkan Puyol, tetapi jika masih bermasalah ia tak mau ambil resiko.

Pertandingan leg kedua Real Madrid vs Barcelona di Santiago Bernabeu akan berlangsung pukul 03.30 WIB, Kamis (30/8).