Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Umuh Akui Dzumafo Belum Resmi Milik Persib

By Frengky Aruan - Rabu, 29 Agustus 2012 | 14:28 WIB

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengakui bahwa Herman Dzumafo Epandi belum resmi berseragam Maung Bandung. Ini karena striker Arema Indonesia itu belum menandatangani kontrak apapun dengan Persib.

"Iya, Dzumafo belum resmi ke Persib, ia belum menandatangani kontrak dengan Persib," kata Umuh kepada wartawan, Rabu (29/8).

Menurut Umuh, hubungan Persib dan Dzumafo masih sebatas kesepakatan secara pribadi. Umuh mengatakan Persib kemungkinan baru akan mengontrak eks striker PSPS Pekanbaru itu setelah kontraknya bersama Arema habis, pada September 2012.

"Jika kontraknya sudah habis, artinya ia bisa membicarakan kontrak dengan klub lain. Dzumafo sendiri saat ini masih terikat kontrak hingga September. Akan tetapi, kontrak itu kan akan habis. Dan, saat itu Persib akan mengontraknya," sambung Umuh.

Sebelumnya, berita kepindahan Dzumafo ke Persib menuai polemik. Direktur Arema, Rudi Widodo menegaskan bahwa Dzumafo masih tercatat sebagai pemain Arema.

"Ia masih terikat kontrak. Karena itu jika ada keinginan klub lain merekrutnya tentu harus ada kesepakatan antara dua klub. Namun, sampai saat ini belum ada, karena itu saya menegaskan bahwa Dzumafo masih milik kami," terang Rudi.