Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Temukan Pengganti Theo Walcott

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 29 Agustus 2012 | 18:10 WIB
Serge Gnabry, talenta muda asal Jerman. (Arsenal.com)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tidak risau jika pemain sayap andalannya, Theo Walcott memutuskan untuk hengkang dari Arsenal. Pasalnya, pelatih berusia 62 tahun ini telah menemukan orang yang cocok untuk mengisi posisi yang nantinya akan ditinggalkan Walcott.

Seperti yang dilaporkan DailyMail, Wenger memang telah memberikan waktu 48 jam ke depan bagi Walcott untuk membuat keputusan, apakah ia ingin menandatangani kontrak baru bersama Arsenal dengan durasi 5 tahun serta gaji 75.000 pound (1,1 miliar rupiah) per minggu atau memutuskan ingin keluar dari Emirates Stadium.

Sejumlah klub besar Premier League memang banyak yang tertarik untuk merekrutnya, termasuk Manchester City dan Liverpool. Kabarnya pihak The Gunners juga telah mematok harga sebesar 12 juta pound atau sekitar 180 miliar rupiah bagi klub manapun yang siap untuk memboyongnya.

Menanggapi kepergian Walcott, Wenger mengaku tidak risau. Ia yakin pemain dari akademinya, Serge Gnabry, mampu mengisi pos yang nantinya akan ditinggalkan oleh Walcott.

Usianya yang baru 17 tahun, namun diyakini mampu bersaing dengan para pemain senior lainnya di skuad utama. Serge merupakan pemain yang memiliki karakteristik sama dengan Walcott. Dari segi kecepatan dan ketrampilan teknisnya, membuat Wenger yakin untuk mempromosikan Serge masuk ke skuadnya.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/UaveY50AJa8" type="application/x-shockwave-flash"> </object>