Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serena Williams Klaim Petenis Terbaik Dunia

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 29 Agustus 2012 | 21:53 WIB
Serena Williams (Getty Images)

Penampilan Serena Williams memang sedang menanjak. Dalam dua turnamen tenis besar, Serena mampu membuktikan diri sebagai petenis terbaik dunia saat ini.

Dua gelar bergengsi diraih Serena dalam beberapa bulan terakhir. Setelah merebut gelar juara di Grand Slam Wimbledon pada awal Juli, sekitar sebulan kemudian, Serena mampu merebut medali emas di cabang tenis Olimpiade London 2012. Rentetan prestasi bagus dalam dua bulan terakhir itu membuat petenis berperingkat empat dunia itu  berani mengklaim dirinya sebagai petenis terbaik di dunia saat ini.

"Saya tidak mempedulikan ranking. Saya masih tetap yang terbaik. Tapi penilaian itu hanya berdasarkan posisiku sebagai seorang petenis. Meski meraih juara, tapi tidak menjadi petenis nomor satu dunia, bukan sebuah masalah bagiku," ucap Serena kepada Reuters, Rabu (29/8).

Kini, petenis Amerika Serikat itu sedang mengincar gelar keempat di Amerika Serikat Terbuka. Pada putaran pertama, Serena mampu menang mudah atas Coco Vandeweghe dengan skor 6-1, 6-1. Di putaran kedua, Serena akan melawan petenis Spanyol, Maria Jose Martinez Sanchez.