Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tottenham Hotspur Dapatkan Moussa Dembele

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 29 Agustus 2012 | 23:01 WIB
Moussa Dembele (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Tak perlu waktu lama bagi Tottenham Hotspur untuk mendapatkan pengganti Luka Modric. Pilihan Spurs jatuh kepada playmaker Fulham, Moussa Dembele, yang resmi berlabuh di White Hart Lane, pada Rabu (29/8).

Spurs harus mengeluarkan dana sebesar 15 juta pound atau sekitar 226 miliar rupiah untuk menebus klausul pembelian yang tertera dalam kontrak Dembele. The Lilywhites sekaligus memupus harapan Manchester United dan Real Madrid yang juga berminat merekrut pemain asal Belgia itu.

Dembele datang hanya 48 jam setelah Luka Modric dilepas ke juara bertahan La Liga, Real Madrid. Dembele menjadi jawaban Chairman Spurs, Daniel Levy, yang terus didesak untuk mendapatkan pengganti Modric.

"Kami dengan bangga mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Fulham untuk transfer Moussa Dembele. Pemain tim nasional Belgia itu mendapat banyak pujian atas performa gemilang sejak datang ke Craven Cottage dari AZ Alkmaar, di mana ia meraih titel Eredivisie 2009, pada Agustus 2010," sebut pernyataan di situs resmi Tottenham.

"Dembele bergabung dengan Fulham sebagai seorang striker. Namun, ia sukses bertransformasi menjadi gelandang serang karena mampu melakukan tusukan dan umpan yang mematikan dari lini kedua," lanjut pernyataan tersebut.

Dembele tampil dalam 62 pertandingan dan mencetak lima gol untuk Fulham. Ia juga telah 40 kali membela tim nasional Belgia dengan torehan lima gol.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/dsMiIlwfNPU" type="application/x-shockwave-flash"> </object>