Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tom Huddlestone Gagal Tes Medis di Stoke City

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 29 Agustus 2012 | 23:34 WIB
Tom Huddlestone (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Transfer gelandang Tottenham Hotspur, Tom Huddlestone, ke Stoke City terancam batal. Pihak The Trotters berencana melakukan negosiasi ulang setelah Huddlestone gagal dalam tes medis.

Stoke sebelumnya telah setuju untuk meminjam Huddlestone dari Spurs selama satu musim penuh. Namun, menurut laporan Soccerway, tim medis Stoke kemudian mengetahui bahwa Huddlestone ternyata memiliki masalah engkel kronis dalam tes kesehatan yang dilakukan pada pekan lalu.

Stoke masih tetap menginginkan transfer Huddlestone terjadi dengan beberapa syarat. Klub yang bermarkas di Britannia Stadium itu bersedia membayar biaya peminjaman sebesar 500 ribu pound atau sekitar 7,5 miliar rupiah, namun akan langsung memulangkan Huddlestone ke Spurs jika cederanya kambuh tanpa membayar biaya perawatan sepeserpun.

Huddlestone hanya tampil sebanyak tiga kali pada musim lalu usai menjalani operasi engkel. Spurs berencana meminjamkan pemain berusia 25 tahun itu ke klub lain untuk kembali ke kondisi fisik ideal.

Meski tidak masuk rencana manajer Andre Vilas-Boas pada musim ini, namun Spurs masih belum siap untuk melepas Huddlestone secara permanen. Spurs hanya akan membiarkan sang pemain pergi dengan status pinjaman dengan opsi pemanggilan kembali pada Januari.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/2dcGMApCOAo" type="application/x-shockwave-flash"> </object>