Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pardew Ingin Bursa Transfer Ditutup Lebih Awal

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 30 Agustus 2012 | 00:02 WIB
Alan Pardew (Michael Regan/Getty Images)

saat terakhir seperti kasus Andy Carroll.

Newcastle terpaksa menjual Andy Carrol ke Liverpool dengan nilai transfer sebesar 35 juta pound atau sekitar 528 miliar rupiah hanya beberapa menit sebelum penutupan bursa transfer Januari 2011. Pardew menyebut peraturan bursa transfer saat ini hanya menguntungkan tim-tim besar saja.

"Bursa transfer ditutup pada Jumat dan kami harus terjaga hingga pukul 12 malam. Tim-tim besar jelas mendapat keuntungan. Mereka bisa saja mempermainkan tim kecil dengan mengambil pemain di saat-saat terakhir. Saya yakin itu akan terus terjadi," kata Pardew kepada BBC Newcastle.

"Peraturan ini sangat tidak adil dan harus dikaji ulang. Bursa transfer harus ditutup sebelum musim dimulai. Saya tidak mengerti mengapa mereka tidak bisa membeli pemain di masa libur musim panas, padahal waktu yang tersedia cukup banyak," lanjut Pardew.

Newcastle telah memboyong empat nama baru untuk memperkuat skuad pada bursa transfer musim panas. Mereka adalah Vurnon Anita (Ajax), Gael Bigiramana (Coventry), Romain Amalfitano (Reims), dan Curtis Good (Melbourne Heart).