Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

I Made Wirawan Diincar Persebaya IPL

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 29 Agustus 2012 | 23:59 WIB
I Made Wirawan

Tarik ulur soal siapa yang pantas duduk dalam kepengelolaan Persebaya Surabaya, mulai berimbas pada kelambanan tim itu dalam perburuan pemain untuk kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) musim depan.

Persebaya diberitakan baru mengincar dua wajah baru untuk musim depan. Salah satunya adalah bek kiri Timnas U-22 sekaligus Tim PON Jatim, Dany Saputra. 

Kabar ini disampaikan Dany yang masih tercatat sebagai pemain tim Divisi 1 LPIS, Persedikab Kabupaten Kediri itu. “Ada beberapa tawaran dari dua tim LPI, yang pertama dari Persija, kemudian Persebaya. Tetapi sementara ini saya masih pemain Persedikab,” ujar Dany.

Sementara sosok pemain kedua yang tengah diburu, adalah kiper Persiba Balikpapan, I Made Wirawan. Kiper yang pernah dipanggil ke timnas senior itu disebut-sebut tengah dikejar para petinggi PT Persebaya Indonesia (PT PI).

Direktur PT PI, Cholid Goromah, enggan membenarkan bahwa Wirawan masuk daftar perburuan tim. Namun, ia mengakui, posisi kiper adalah salah satu prioritas. “Kita harus secepatnya menginventarisir tim, terutama posisi kiper,” kata Cholid.

Masuknya nama Wirawan dalam bursa , membuat Persebaya dilematis. Saat ini, Persebaya sudah punya dua kiper mumpuni, yakni Endra Prasetya dan Dedi Iman. 

Kontrak Endra dikabarkan sudah habis meski lebih sering menjadi pemain utama. Tetapi bila ingin mendepak Dedi Iman, Persebaya harus mengeluarkan dana ekstra, lantaran kiper asal Medan itu masih memiliki kontrak setahun lagi.

Laporan Tribunnews