Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal di Piala Super Spanyol, Vilanova Santai

By Ade Jayadireja - Kamis, 30 Agustus 2012 | 08:47 WIB
Tito Vilanova (Getty Images)

Entrenador Barcelona, Tito Vilanova, tak terlalu kecewa dengan kegagalan timnya dalam merebut Piala Super Spanyol. Ia menegaskan bahwa kekalahan tersebut tidak akan menimbulkan efek apa pun.

Barcelona gagal mempertahankan trofi Piala Super Spanyol usai takluk 1-2 dari Real Madrid di pertandingan leg kedua, Kamis (30/8) pagi WIB. Agregat kedua tim seimbang, yaitu 4-4, tapi Madrid berhak keluar sebagai juara karena mereka unggul dalam produktifitas gol.

"Tentu saja kami lebih senang jika menang. Akan tetapi, seperti yang saya katakan sebelumnya, pertandingan ini tidak akan memengaruhi perjalanan kami di musim 2012/13," ujar Vilanova mengomentari kekalahan timnya, seperti dikutip situs resmi Blaugrana.

"Masih banyak pertandingan yang tersisa. Ini akan tetap berlanjut dan kami harus bermain di La Liga pada hari Minggu," imbuhnya.

Setelah menuai kegagalan di Piala Super Spanyol, lawan berat sudah menanti Barcelona. Mereka bakal menjamu Valencia di pertandingan lanjutan La Liga, Minggu (2/9). Satu pekan kemudian Lionel Messi dkk. akan bertandang ke markas Getafe.