Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Patrick Ewing Dagang Sepatu

By Ade Jayadireja - Kamis, 30 Agustus 2012 | 15:03 WIB
Patrick Ewing (Getty Images)

Mantan pemain legendaris New York Knicks, Patrick Ewing, memiliki kesibukan baru pasca pensiun dari kancah NBA. Kini Ewing sedang mencoba peruntungannya dunia bisnis sepatu.

Ewing mendirikan sebuah perusahaan produsen sepatu dengan nama Ewing Athletic. Ini merupakan pekerjaan terbarunya setelah mundur sebagai asisten pelatih di Orlando Magic.

Perusahaan tersebut pernah didirikan pada tahun 1989 dan meraup untung hingga jutaan dolar AS. Namun, selang tujuh tahun kemudian, Ewing terpaksa gulung tikar lantaran kalah pamor dengan Nike, adidas, dan merk dagang lainnya.

"Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik, tapi bisnis ini akan sedikit sulit," kata Ewing seperti dilansir ESPN.

"Kami tidak akan memproduksi terlalu banyak di tahun pertama. Jika bisa bersabar, maka kami akan lebih maju selama bertahun-tahun ke depan,"imbuhnya.

Sebagai keluaran pertama, Ewing akan merilis sebuah sepatu basket bernama 33 Hi Retro. Alas kaki seharga 100 dolar AS (953 ribu rupiah) itu bakal mulai muncul di 33 toko di Amerika Serikat pada Jumat (31/8). Jika sukses di pasaran lokal, Ewing akan memasok dagangannya ke Eropa.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/sgI0YCVse9U" type="application/x-shockwave-flash"> </object>