Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sutiono-Asep Ditunjuk Asisteni Djadjang

By Frengky Aruan - Kamis, 30 Agustus 2012 | 15:42 WIB

Skuad Persib Bandung untuk ISL musim 2012/13 kian lengkap. Setelah menunjuk Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih, serta menuai kesepakatan dengan sejumlah nama, Persib kini punya dua asisten baru yang akan menemani Djadjang dalam laga Persib. Kedua asisten itu adalah Sutiono Lamso dan Asep Sumantri.

Sutiono dan Asep sendiri terbilang baru dalam jajaran pelatih Persib. Namun begitu, mereka sudah begitu dikenal publik Bandung karena sebelumnya sempat ikut ambil bagian dalam skuad Persib di era Perserikatan. Mereka juga pernah membawa Persib meraih gelar juara di Liga Indonesia I.

Menurut Djadjang, penunjukkan kedua nama itu sendiri bukan tanpa alasan. Djadjang menyebut pemilihan kedua nama itu harus melewati pertimbangan dari berbagai aspek lebih dulu.

"Saya sudah kenal dengan mereka. Tidak ada keraguan untuk menjalani kerja sama," ujar Djadjang seperti dikutip dari laman Persib.

Berdasarkan rencana, kedua asisten itu pun akan segera memulai kerjanya sejak ditunjuk. Mereka akan membantu Djadjang dalam membuat program latihan atau hal lain yang berhubungan dengan Maung Bandung.

Selain kedua nama itu, berdasarkan laporan Persib, Djadjang juga akan ditemani Anwar Sanusi sebagai pelatih kiper dan Dino Sefriyanto sebagai pelatih fisik. Berbeda dengan Sutiono dan Asep, Anwar dan Dino sudah pernah menjadi bagian dalam tim pelatih Persib.