Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hayden Mungkin Tampil di San Marino

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 30 Agustus 2012 | 17:43 WIB
Nicky Hayden (Getty Images)

Dalam sesi kualifikasi menjelang MotoGP Indianapolis, 19 Agustus, pebalap Ducati, Nicky Hayden mengalami kecelakaan serius. Insiden itu mengakibatkan tangan Hayden mengalami cedera sehingga memaksanya absen di MotoGP Rep. Ceska, 26 Agustus.

Kini, menjelang seri ke-13 MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano pada 16 September, Hayden diperkirakan sudah bisa kembali berlomba.

Ducati memang belum memberi kepastian mengenai bakal comeback-nya Hayden. Tapi, pebalap Amerika Serikat itu sendiri mengakui kalau cedera tangan tersebut berangsur membaik.

“Sulit menerima harus berada di rumah ketika para pesaing sedang balapan. Saya juga kecewa karena tidak mengikuti tes padahal kami sedang mencoba beberapa bagian yang mungkin akan kami gunakan di sisa balapan tahun ini,” kata Hayden kepada Autosport, Kamis (30/8).

Hayden mengaku, di luar lintasan kondisi kesehatannya berjalan baik. Cedera pada tulang memang tidak sembuh dalam 10 hari, tetapi pembengkakan di tangannya sudah jauh lebih baik.