Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Ligamen, Rhys Williams Absen Dua Bulan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 31 Agustus 2012 | 10:30 WIB
Rhys Williams (Kiri) (Getty Images)

Bek tim nasional Australia, Rhys Williams, akan melewatkan sisa musimnya di Middlesbrough akibat cedera. Cedera tersebut telah merusak ligamen di pergelangan kakiknya.

Musibah yang dialami pemain berusia 24 tahun itu terjadi saat pertandingan yang memenangkan timnya 2-0 atas Gillingham di Premiere League, Rabu (29/8). Hingga saat ini belum jelas kapan Rhys Williams akan menjalani operasi. Namun, Rhys Williams sudah dipastikan akan absen selama dua bulan dari sepak bola.

Manajer Middlesbrough, Tony Mowbray, menyatakan melalui situs resmi klub: "Tepat seperti apa yang kami duga, ligamen pergelangan kakinya rusak. Rhys kini akan memeriksakan kondisinya ke dokter spesialis, dan memastikan apakan kakinya perlu dioperasi atau tidak."

Kapten Middlesbrough itu bermain penuh untuk klubnya musim ini. Bek serba guna itu juga bisa bermain di lini tengah. Kini prestasinya mungkin akan dipertanyakan mengingat cedera kaki yang dialaminya setelah masalah pinggul yang juga ia derita. Abibatnya ia pun terpaksa absen di Piala Dunia 2010.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/yGiMMiawvR0" type="application/x-shockwave-flash"> </object>