Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

United Tak Jual Rooney dengan Harga Berapa Pun

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 31 Agustus 2012 | 12:04 WIB
Wayne Rooney (Getty Images)

Manchester United membantah rumor yang menyebutkan bahwa mereka bakal mendepak salah satu pilar utamanya, Wayne Rooney. Sang CEO, David Gill, menjamin striker bertubuh gempal itu tidak akan angkat kaki dari Old Trafford.

Beberapa hari lalu sejumlah media Inggris mengabarkan bahwa United berniat melego Wayne Rooney pada bursa transfer Januari mendatang. Alasannya, Sir Alex Ferguson kecewa dengan performa Rooney yang tak kunjung meningkat.

Namun, berita tersebut langsung mendapat bantahan dari pihak United. Mereka menegaskan tak bakal menjual Rooney dengan harga berapa pun.

"Rooney tidak akan dijual dan saya bisa mengatakan bahwa kami tidak mengadakan negosiasi dengan klub lain," jelas Gill seperti diwartakan The Sun.

"Dia berada dalam kontrak jangka panjang dengan kami dan itu merupakan bagian penting di dalam tim. Rooney adalah pemain hebat yang sedang mendapat cedera parah, tapi dia akan kembali," imbuhnya.

Rumor kepergian Rooney dari Old Trafford mulai berhembus setelah Ferguson tidak memasukkan si pemain ke dalam starting line-up di partai kontra Fulham, Sabtu (25/8). Waza baru masuk di menit ke-68 dan langsung terkena cedera di paha.

Terkait hal itu, Gill coba memberi penjelasan. "Dia tidak menjadi starter pada hari Sabtu karena berbagai alasan. Ferguson mengambil tim terbaik untuk memenangi permainan," kata lelaki berusia 55 tahun itu.

"Dia seorang manajer yang sudah sangat sukses dan akan terjadi rotasi kapan pun. Dengan Rooney, Shinji Kagawa, Nick Powell, Alexander Buttner, dan Angelo Henriquez, kami sudah cukup baik," tuntas Gill.