Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bojan Krkic Ingin Permanen di AC Milan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 31 Agustus 2012 | 12:37 WIB
Bojan Krkic (ALBERTO PIZZOLI/Getty Images)

Pemain muda Spanyol, Bojan Krkic, akan melalui masa peminjaman ke AC Milan pada musim 2012/13. Mantan pemain Barcelona ini pun menyatakan akan sangat senang jika I Rossoneri mempermanenkan dirinya.

Bojan mengaku kepindahan ke AC Milan, walau dengan status peminjaman, merupakan hadiah ulang tahun yang sempurna di usia ke-22 tahun tepat pada 28 Agustus. Dia telah memiliki rencana akan menetap menjadi salah satu pemain inti Milan musim mendatang.

Pemain yang telah mencetak tujuh gol di 37 penampilan bersama AS Roma ini bertekad untuk mengikuti jejak sang  idola, Filippo Inzaghi. Setelah 'dibuang' oleh pelatih Roma, Zdenek Zeman, Bojan yakin akan lebih berkembang di bawah kepemimpinan Massimiliano Allegri.

"Saya tidak bermain banyak di Roma. Milan merupakan langkah besar untuk karier. Saya tidak akan ragu mengatakan 'ya' dalam menerima pinangan Milan. Ini merupakan klub dengan sejarah besar dan tentunya saya akan mengikuti jejak Inzaghi," kata Bojan.

Setelah lulus dari akademi sepak bola Barcelona, La Masia, Bojan sempat diprediksi akan menjadi pemain besar bersama Blaugrana. Namun, dia kalah saing terhadap senior lainnya. Bojan mengatakan jika diberi waktu cukup, dirinya siap untuk menggantikan peranan Zlatan Ibrahimovic yang hengkang ke Paris Saint Germain.

"Saya tidak takut apa pun, bahkan untuk menggantikan peran Ibra. Saya memang telah melalui masa berat di Roma tetapi itu telah menjadi pengalaman berharga. Setelah masa peminjaman, saya ingin tinggal di sini."

Bojan akan mendapatkan nomor 22 di San Siro, setelah sebelumnya dipakai oleh Kaka.