Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dapat Enam Pemain, Semen Padang Incar Dua Lagi

By Frengky Aruan - Jumat, 31 Agustus 2012 | 19:03 WIB

Juara Indonesia Premier League (IPL) musim 2011/12, Semen Padang terus berbenah. Sambil menunggu kompetisi baru digelar, mereka terus berupaya memboyong pemain. Hingga kini, tercatat sudah enam pemain deal dengan klub berjuluk Kabau Sirah.

Keenam pemain itu adalah Nicko Malau dari PSMS Medan, Hendra Andi Bayau dari Persija IPL, Novan Setya Sasongko dari Persibo Bojonegoro, Wahyu Wisdiatanto dari Persiba Bantul, M. Nur Iskandar dari Persibo Bojonegoro dan Jajang Paliama dari Persibo Bojonegoro.

"Dengan kesepakatan itu, kami siap memboyong enam pemain baru. Jadi, tinggal menunggu penandatanganan kontrak saja," kata Erizal Anwar, Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang selaku pengelola Semen Padang.

Semen Padang sendiri hingga kini belum mau berhenti. Seperti yang diungkapkan Erizal Anwar, Kabau Sirah masih membutuhkan dua sampai tiga pemain lagi untuk menutupi kekosongan setelah ditinggal delapan pemainnya seperti Tommy Rifka, Ferdinand Sinaga, Abdul Rahman, Syamsidar, Slamet Ryadi, Mustopa Aji, Dedi Hartono, dan Suheri Daud.

"Tapi saya belum bisa memberitahukan, karena dua atau tiga pemain itu juga belum mau disebutkan selama belum ada kepastian," jelasnya.

Sementara itu, Erizal mengatakan bahwa Semen Padang tidak akan melakukan perekrutan pemain asing. Pasalnya, mereka akan tetap diperkuat legiun asingnya musim lalu seperti Edward Junior Wilson, David Pagbe, Yoo Hyun Goo, dan  Esteban Gabriel Vizcarra.