Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Bantah Berselisih Paham dengan Rooney

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 31 Agustus 2012 | 22:27 WIB
Wayne Rooney, tak akur dengan Alex Ferguson? (Getty Images)

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, membantah kabar yang menyebut dirinya berselisih dengan striker Wayne Rooney. Ferguson menyatakan Rooney tak dimainkan sebagai starter di laga melawan Fulham karena kondisinya kurang bugar.

Rooney memulai pertandingan dari bangku cadangan dalam laga yang dimenangi United dengan skor 3-2, pada Sabtu (25/8). Ferguson lebih memilih memainkan dua pemain anyar, Robin van Persie dan Shinji Kagawa, untuk mengisi lini depan Setan Merah.

Fakta tersebut memunculkan rumor bahwa Rooney akan segera meninggalkan Old Trafford. Namun, Ferguson langsung membantah isu tersebut dan mengaku tak ada masalah antara dirinya dengan Rooney.

"Wayne sedikit tertinggal di belakang dari pemain lain dalam hal kebugaran. Ia butuh beberapa pertandingan untuk kembali fit. Tidak mudah untuk mengambil keputusan mencadangkan Wayne karena ia merupakan striker hebat yang mampu mencetak gol," kata Ferguson kepada Sky Sports.

Rooney saat ini sedang mengalami cedera setelah pahanya sobek ketika masuk di babak kedua dan dikabarkan harus absen sekitar dua bulan. Namun, Ferguson menyatakan Rooney mungkin sudah bisa kembali dalam waktu empat pekan.

"Wayne hanya mengalami sobekan di paha dan bukan ligamen, otot, atau komplikasi cedera lain. Ia bisa berlatih di gym dan mungkin akan kembali beraksi dalam waktu empat pekan," pungkas Ferguson.