Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Pastikan Mario Gotze Kembali Dicadangkan

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 1 September 2012 | 01:10 WIB
Mario Gotze (kanan) (Getty Images)

Borussia Dortmund, akan menghadapi Nurnberg, Sabtu (1/8) malam WIB dalam laga pekan kedua Bundesliga. Di pertandingan tersebut pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, memastikan Mario Gotze akan kembali memulai laga dari bangku cadangan.

Gelandang atraktif juara Bundesliga itu sudah tidak bersama skuad Dortmund sejak mengalami cedera paha pada paruh kedua musim lalu. Setelah musim lalu berakhir gelandang tim nasional Jerman berusia 20 tahun itu kembali dihadapkan dengan masalah lain di mata yang membuatnya harus melewati pra-musim.

Akan tetapi, ia sudah kembali ke skuad tepat saat Dortmund memainkan laga pertama di Bundesliga. Hebatnya, Gotze langsung berperan besar dengan menjadi pemain penentu kemenangan 2-1 atas Wender Bremen meski hanya menjadi pemain pengganti dan hanya tampil 12 menit di laga tersebut.

"Mario adalah pemain yang sangat kuat dan telah berlatih dengan sangat baik pekan ini. Jika memungkinkan dia akan bermain lebih lama dibanding laga saat melawan Bremen," ujar Klopp seperti dikutip Bild.