Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Steven N'Zonzi Jadi Pemain Anyar Stoke City

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 1 September 2012 | 08:34 WIB
Steven N'Zonzi (Shaun Botterill/Getty Images)

Stoke City berhasil merampungkan pembelian gelandang Blackburn Rovers, Steven N'Zonzi, beberapa saat sebelum penutupan bursa transfer musim panas. The Trotters dikabarkan harus merogoh kocek sebesar 3,5 juta pound atau sekitar 52 miliar rupiah untuk mendapatkan pemain asal Prancis tersebut.

N'Zonzi yang dikontrak selama empat tahun mengikuti jejak Charlie Adam dan Maurice Edu yang datang ke Britannia Stadium pada Jumat (31/8). Manajer Stoke, Tony Pulis, percaya N'Zonzi akan menambah kekuatan skuad The Trotters musim ini.

"Steven adalah pemain muda yang memiliki prospek sangat cerah. Ia langsung bersinar sejak pertama kali datang ke Blackburn tiga tahun lalu dan akan menjadi tambahan yang sempurna untuk skuad kami. Ia juga tipe pemain yang akan dicintai para suporter," sebut Pulis seperti dikutip dari situs resmi Stoke City.

N'Zonzi tak kalah gembira menyambut transfer ini. Sebab ia akan kembali bermain di Premier League setelah terdegradasi ke Divisi Championship bersama Blackburn pada musim lalu.

"Saya sangat senang bisa berada di sini. Saya juga tidak lupa berterima kasih kepada Stoke yang telah memberi kesempatan karena saya merasa telah siap untuk pindah dari Blackburn dan membutuhkan tantangan baru," kata N'Zonzi.

"Persaingan untuk memperebutkan satu tempat di tim inti Stoke sangat sulit. Namun, itu merupakan bagian dari sepak bola dan akan menjadikan saya pemain yang lebih baik lagi," pungkas N'Zonzi.